PT. Grundfos Pompa! Menggunakan SmartPresence

Dengan sistem kehadiran karyawan, kini PT. Gurndfos Pompa dapat supervisi secara realtime
kehadiran karyawan dan memberikan informasi kehadiran.

Data Perusahaan

Link Website

 

Akomodasi SmartPresence

DataCapture Siswa : 4 set
Data Terdaftar (2/2018) : 139 orang

PT. Grundfos Pompa

PT. Grundfos Pompa berlokasi di Intirub Business Park, Graha Intirub 2nd & 3rd Floor, Jl Cililitan Besar No. 454, Halim Jakarta. Perusahaan ini merupakan perwakilan Grundfos di Indonesia. Perusahaan berfokus pada distrbusi produk pompa Grundfos di Indonesia.

Penggunaan SmartPresence Untuk

Menggunakan SmartPresence karena telah mencoba menggunakan perangkat biometrik jam waktu, namun perangkat cepat rusak dan tidak memiliki sinkronisasi data otomatis serta tidak realtime. Untuk itu Grunfos pompa mencoba menggunakan SP sebagai solusi sistem kehadiran karyawan dan manajemen.

Penerapan SmartPresence

Penerapan disini menggunakan 4 set perangkat DataCapture dengan memanfaatkan tablet merk Samsung dengan tipe Tab 3v. Menggunakan bracket besi buatan dari stainless stell, dengan built in kunci pengaman. Satu dari 4 perangkat tersebut ditempatkan di cabang Surabaya. Perangkat ditempelkan pada dinding dengan model KiosK. Menggunakan pengaman aplikasi mobiLock agar operasional tablet aman. Setiap perangkat tersebut terkoneksi internet melalui wifi.

Pengelompokan setiap pegawai dalam 2 atribut utama dengan 128 sub atribut. Dengan 128 sub atribut tersebut setiap pegawai dikelompokkan untuk menerapkan aturan presensi seperti jam kerja & hari libur serta untuk pengelompokan laporan. Perusahaan ini menerapkan 1 jenis jam kerja purna waktu, dengan toreansi penanda keterlamabata 30 menit dari jadwal masuk dan perhtiungan waktu lembur dimulai dari 30 menit jadwal jam pulang. Detail jam kerja tidak menggunakan jam istirahat otomatis pengurang lama kerja. Dalam penerapan juga tidak menggunakan aktual waktu istirahat.

Untuk penelusuran waktu kehadiran supervisi data kehadiran diserahkan kepada bagian MSDM. Web dasbor untuk memperoleh wawasan data kehadiran. Sedangkan untuk membentuk payroll menggunakan data dari jenis laporan, yaitu laporan per tanggal dan ekspor rekapitulasi yang merupakan lembar waktu perhitungan kehadiran.