Hotel Neo Denpasar! Menggunakan SmartPresence

Dengan sistem kehadiran untuk karyawan Hotel, kini Hotel Neo bisa cek kehadiran realtime
dan memberikan informasi kehadiran kepada setiap karyawannya.

Data Hotel

Link Website

 

Akomodasi SmartPresence

DataCapture : 1 Set
Data Karyawan Terdaftar di SP (2/2018) : 85

 

Hotel Neo Denpasar

Hotel Neo Denpasar, berlokasi di Jl. Gatot Subroto Barat, Kota Denpasar provinsi Bali. Hotel NEO Denpasar Bali mewakili generasi baru hotel berdesign modern yang menawarkan suasana santai dan menyegarkan di lingkungan yang trendi namun tetap terjangkau.

Penggunaan SmartPresence Untuk

Memudahkan pantau absensi karyawan, memudahkan perekaman absensi dan utnuk memudahkan penerapan jadwal kerja shift serta penerapan model hospitality yaitu adanya perhitungan untuk EO (Extra Off), DP (Day Payment) dan LL (Long Leave) serta cuti. Karena beberapa hal ketiga jenis kuota cuti tersebut berjalan secara dinamis dan diperlukan sistem untuk menghitung dan juga ketika jatah masing-masing kuota tersebut diambil dalam bentuknya di jadwal kerja.

Penerapan SmartPresence

Dari sisi perangkat SmartPresence diakomodasi hanya 1 peragkat yang diletakkan dengan model KiosK dinding dengan pengaman bracket. Dengan merk perangkat Samsung tipe Tab 3v.

Berdasar atributnya memiliki 3 atribut utama dan 63 sub atribut yang digunakan untuk mengelompokkan 58 karyawannya. Jenis jam kerja terdapat 4 buah, 2 diantaranya adalah bertipe shift. Shift terdiri dari shift operasional dan shift MOD (Manager On Duty). Shift dibagi menjadi pagi, sore dan malam. Dari 85 karyawan terdaftar 79 adlah bertipe kerja shift.

Untuk sementara karena SmartPresence belum mendukung perhitungan untuk DP dan EO, pengambilan jatah ini dimaksukkan sebagai sebuah flag (penanda) jadwal, seperti halnya sebuah jadwal kerja shift. Yang dimana ketika diisikan pada jadwal shift karyawan menandakan jatah tersebut diambil oleh pegawai bersangkutan.

Untuk setiap penjadwalan diserahkan ke masing-masing departemen dengan penyertaan user dengan batasan. Untuk bagian engineer, house keeping, front office, FB, restaurant, dan sales. Masing-masing admin departemen akan memiliki ijin hanya di karyawan dengan atribut departemennya saja.

Untuk laporan kehadiran memanfaatkan ekspor laporan kehadiran dan ekspor rekap paruh waktu, menjadi dalam bentuk file excel kemudian diolah kembali dimanfaatkan untuk kebutuhan payroll karyawan.