Dinas KOMINFO Kota Denpasar! Menggunakan SmartPresence

Dengan sistem kehadiran SmartPresence, KOMINFO Kota Denpasar dapat melakukan rekam absensi online.

Data Instansi

Link Website

 

Akomodasi SmartPresence

DataCapture Siswa : 54 set
Data Pegawai Terdaftar di SP (2/2018) : 90

 

DINAS KOMINFO KOTA DENPASAR

Dinas KOMINFO Kota Denpasar berlokasi di Graha Sewaka Dharma Lumintang Lt. III. 

Penggunaan SmartPresence Untuk

Memenuhi kebutuhan absensi kehadiran pegawai di lingkungannya. Untuk mengikuti perkembangan teknologi rekam absensi realtime menggunakan perangkat mobile android, yang telah tersinkronisasi langsung dengan sistem, sehingga dapat dianalisa data kehadiran lebih dini dan tidak menumpuk rekap absensi di akhir bulan.

Penerapan SmartPresence

Dari sisi rekam data aplikasi SmartPresence DataCapture di instalkan di beberapa perangkat pegawai, dan 1 perangkat diletakkan secara KiosK untuk penggunaan bersama, ditempelkan dengan bracket besi, terkoneksi internet melalui wifi kantor. Menerapkan lokasi absen yaitu titik GPS di kantornya, dengan radius valid adalah 200 meter. Batas pengenalan biometrik wajah adalah 81%, sedangkan batas konfirmasi antara 80% – <81%. Tahap rekam dengan cara standar yaitu, pilih masuk atau keluar, inputkan PIN, kemudian validasi pengenalan biometrik wajah.

Untuk penelusuran waktu dan kehadiran adalah melalui dasbor web dan mobile. Sedangkan untuk laporan menggunakan laporan per tanggal dan ekspor laporan Rekapitulasi.