BPR Naga! Menggunakan SmartPresence

Dengan sistem kehadiran SmartPresence, kini BPR Naga dapat
menelusuri waktu kehadiran karyawannya.

Data Perusahaan

Link BPR Naga

Akomodasi SmartPresence

DataCapture Siswa : 1 set
Data Karyawan Terdaftar : 54 orang (02/2018)

 

PT. BPR Naga

PT. BPR Naga yang berlokasi di Jl. raya Batubulan, Br. Tegehe, Batubulan – Sukawati Gianyar Provinsi Bali. Adalah sebuah bank perkreditan rakyat. Sebelumnya bernama BPR Ayudhana Semesta dan berubah kepemilikan dan manajemen pada tahun 2011. 

Penggunaan SmartPresence Untuk

Sebelum menggunakan SmartPresence, BPR Naga menggunakan sebuah mesin check lock manual yang ditenagai listrik dengan menggunakan kartu absen. karena dirasa tidak efisien dan redundan serta merepotkan karena perlu selalu stok kartu absen dan merekap manual lembar waktu karyawan setiap bulannya. Maka untuk efisiensi dan efektivitas kerja maka menggunakan sistem kehadiran SmartPresence. Yang memiliki fitur mencegah kecurangan absensi (titip absen) dan merekap lembar waktu kehadiran karyawan secara otomatis.

Penerapan SmartPresence

Untuk sisi perekamaan absensi menggunakan tablet merk Samsung tipe Tab 3v. Dengan menggunakan bracket besi serta pengaman kunci gembok, ditempatkan secara KiosK Tablet terinstal app DataCapture. Untuk setting perekam menggunakan 90% kemiripan pola wajah. Dan notifikasi rekam pada range 70% s/d <90%. Proses rekam adalah pilih jenis rekam masuk/keluar, input pin, kemudian pengenalan validasi wajah. Satu perekam untuk absen semua karyawan dan manajemen.

Penelusuran data waktu dan kehadiran melalui dasbor web dan mobile. Jam kerja diatur purna waktu dan shift (untuk CS & Sekuriti). Perhitungan waktu lembur tidak berlaku bagi purna waktu, untuk shift waktu lembur dihitung setelah 60 menit jadwal jam kerja berakhir. Untuk penglompokan karyawan menggunakan 1 atribut utama dan 29 sub atribut dalam keterangan divisi dan jabatan.

Untuk laporan digunakan sebagai analisa kehadiran bulanan setiap karyawan dan untuk penggajian, dengan memanfaatkan fitur ekspor laporan Rekapitulasi. Yang menampilkan data nama, jabatan, jumlah kehadiran untuk masuk dan tidak masuk serta detail waktu kehadiran. Laporan tersebut sudah cukup digunakan sebagai dasaran payroll karyawan dan manajemen.