FAQ: Tentang Laporan Rekap Paruh Waktu

Bagaimana SmartPresence menampilkan rekpitulasi lembar waktu karyawan dengan tipe jam kerja shift?

Laporan Rekap Paruh Waktu menampilkan data kehadiran lembar waktu untuk karyawan dengan jenis jam kerja shift atau paruh waktu. Laporan ini dipengaruhi oleh aturan jam kerja shift dan jadwal shift masing-masing karyawan. Pada dasarnya detail yang ditampilkan adalah sama dengan Laporan Kehadiran, yang membedakan adalah ini dikhususkan untuk kerja tipe shift.

Kolom data yang ditampilkan adalah tanggal, nama, PIN, masuk kerja, jam kerja paruh waktu, waktu masuk, waktu keluar, terlambat, pulang lebih awal, lama kerja, lama lembur dan atribut lain yang diatur untuk tampil pada laporan dengan prioritas “penting”.

Lihat juga cara menggunakan Laporan Kehadiran Paruh Waktu

  1. Tanggal

Kolom yang berisikan detail tanggal pada baris yang dimaksud sesuai dengan jadwal dan rekam data yang dilakukan karyawan.

  1. Nama

Kolom yang berisikan nama karyawan yang bersangkutan.

  1. PIN

Kolom yang berisikan PIN karyawan.

  1. Masuk Kerja

Kolom yang menyatakan apabila terdapat jadwal dan karyawan tidak melakukan rekam absensi akan menampilkan “Tidak”, dan bila terdapat jadwal kerja dan dilkakukan rekam absensi maka menampilkan “Ya”.

  1. Jam Kerja Paruh Waktu

Nama jam kerja paruh waktu yang diterapkan untuk karyawan yang bersangkutan. Kolom ini menampilkan nama dari shift.

  1. Waktu Masuk

Kolom ini menampilkan data waktu rekam data absensi masuk yang dilakukan karyawan bersangkutan.

  1. Waktu Keluar

Kolom ini menampilkan data waktu rekam data absensi keluar yang dilakukan karyawan bersangkutan.

  1. Terlambat

Kolom Terlambat menampilkan data waktu terlambat yang dihitung dari waktu aktual rekam masuk terhadap jadwal masuk kerja. Apabila pada jadwal jam kerja terdapat toleransi waktu masuk maka Terlambat hanya akan dihitung bila rekam absen lebih dari jadwal jam masuk ditambah menit toleransi. Menampilkan data dalam bentuk date berupa jam, menit dan detik.

  1. Pulang Lebih Awal

Kolom yang menampilkan jumlah waktu keluar mendahului dari jadwal yang diterapkan. Dihitung dengan jadwal waktu keluar dikurangi waktu absensi kelaur karyawan.

  1. Lama Kerja

Kolom ini manampilkan data yang bersinggungan antara data rekam waktu masuk & rekam waktu keluar beririsan dengan jadwal kerja. Apabila dalam jadwal kerja terdapat waktu istirahat maka hasil dari lama Kerja telah dikurangi dari jadwal istirahat yagn beririsan. Data Lama Kerja berupa date menampilkan jam, menit dan detik.

  1. Lama Lembur

Kolom lama lembur adalah menampilkan data waktu yang dihitung dari rekam absensi keluar yang tidak beririsan dengan jam jadwal kerja. Namun apabila ditambahkan data Hitung Lembur Setelah, maka Lama lembur hanya dihitung setelah jam keluar maksimal pada jadwal ditambah menit Hitung Lembur Setelah. Ditampilkan dalam date yaitu jam, menit dan detik.

Leave a Reply

Posting Terakhir

Aplikasi Absensi Online Praktis
Kelola Kehadiran Karyawan Lebih Mudah dan Praktis Optimalkan Produktivitas Kerja.