AbsensiOnline

Absensi Online Penunjang Kedisiplinan

Disiplin adalah sesuatu yang penting?

Tentu jawabannya iya.

Tidak dapat dipungkiri bahwa kedisiplinan adalah salah satu faktor yang penting dalam suatu organisasi. Dikatakan penting , sebab disiplin akan mempengaruhi kinerja pegawai dalam organisasi. Semakin tinggi disiplin pegawai, semakin tinggi prestasi kerja yang dapat dicapai. Dengan kata lain,  disiplin merupakan cerminan tanggungjawab seseorang dalam melakukan tugas – tugas yang diberikan untuk mendorong gairah dan semangat kerja seseorang. Disiplin karyawan dapat dilihat dari manajemen personal karyawan  di kantor, seperti  datang teratur dan tepat waktu, penyelesaian pekerjaan yang baik, penggunaan sarana kantor yang efektif dan efesien.

Sementara itu, tanpa adanya dorongan atau pun aturan yang tegas pada perusahaan, kedisiplinan karyawan akan menjadi setengah hati. Oleh karena itu beberapa hal yang dikemukan oleh Gouzalo Saydam dapat menjadi pedoman untuk menegakan kedisiplinan di organisasi antara lain:

  1. Besar kecilnya pemberian kompensasi
  2. Ada tidaknya keteladanan pimpinan dalam perusahaan
  3. Ada tidaknya aturan pasti yang dapat dijadikan pegangan
  4. Keberanian pimpinan dalam mengambil tindakan
  5. Ada tidaknya pengawasan pimpinan
  6. Ada tidaknya perhatian kepada pada karyawan
  7. Diciptakan kebiasaan-kebiasaan yang mendukung tegaknya disiplin

Dari berbagai macam faktor tersebut, satu hal yang paling penting dalam penegakan disiplin adalah sejauh mana management, pimpinan ataupun owner dalam menjalankan aturan-aturan yang berlaku.

Dari berbagai macam faktor tersebut, satu hal yang paling penting dalam penegakan disiplin adalah sejauh mana management, pimpinan ataupun owner dalam menjalankan aturan-aturan yang berlaku. Haruslah terdapat ketegasan dalam menjalankan aturan beserta reward dan punishment.  Wajar bila  rasa humanisme pimpinan akan sangat mempengaruhi pemberian sanKsi terhadap bawahannya, namun jika ingin total menjalankan aturan sisi humanisme haruslah dibuang jauh.

Berangkat dari kedisplinan tersebut, kami  menghadirkan sistem kehadiran yang akurat dan menunjang pengelolaan karyawan “SMART PRESENCE”. Dalam smart presence kami menjalankan asas keterbukaan, selain akurasi kehadiran yang kami pertahankan, para karyawan juga mendapatkan informasi yang lengkap mengenai kehadirannya.

Smart Presence adalah sistem manajemen kehadiran karyawan yang tepat sebagai solusi pintar pada era teknologi masa kini. Berbekal dengan teknologi cloud computing, GPS dan face recognition, Smart Presence hadir dalam aplikasi mobile untuk memudahkan karyawan melakukan presensi dan manajemen untuk mengelola data kehadiran karyawan.  Smart presence merekam, mengelola dan menampilkan data absensi secara online dengan tepat dan akurat. Dengan demikian, transparansi kehadiran  dan kedisplinan pun bukan menjadi hal  sulit lagi bagi karyawan dan perusahaan.

Adi Dharmayudha
Chief Marketing Officer
SmartPresence

Leave a Reply

Aplikasi Absensi Online Praktis
Kelola Kehadiran Karyawan Lebih Mudah dan Praktis Optimalkan Produktivitas Kerja.