data capture pinless

Data Capture Pinless

Fitur Dinamis untuk mengurangi sentuhan fisik ke layar perangkat mobile

Adalah fitur yang sedang diujicobakan pada aplikasi mobile Data Capture. Sebagai aplikasi utama dan satu-satunya untuk menambahkan rekam data absensi kini dilengkapi dengan fitur pinless atau tanpa menginput pin atau pengenal identitas terlebih dahulu. Sementara fitur ini berjalan lancar dan stabil serta memiliki waktu respon yang cukup baik pada jumlah database sekitar 50 data terdaftar pada satu perangkat. Dalam tahap uji coba dengan memberikan 2500 data terdaftar dalam satu perangkat aplikasi membutuhkan waktu populasi sample sekitar 5 detik utnuk siap melakukan pengenalan pola wajah.

Sebagai tambahan pendukung apabila sistem sulit mengenali atau gagal mengenali subjek disediakan tombol “input pin” untuk masuk ke mode set identias, kemudian untuk selanjutnya validasi pola wajah menjadi lebih fokus pada sample pola wajah subjek terdaftar.Fitur pinless bersifat dinamis, dapat diaktifkan maupun tidak, dengan default set “disbale” atau tidak aktif. Diperlukan pemahaman pengguna terhadap fitur ini terhadap konsekuensi yang mungkin timbul.

“Fitur seperti pisau bermata dua, apabila digunakan dengan tepat, maka dapat berguna dengan sempurna, namun bila salah dapat melukai penggunanya. Bijak dalam mempergunakan sangat diperlukan”

Leave a Reply

Aplikasi Absensi Online Praktis
Kelola Kehadiran Karyawan Lebih Mudah dan Praktis Optimalkan Produktivitas Kerja.